Menko Polhukam Wiranto Mengantarkan sang Cucu ke Peristirahatan Terakhir di Karanganyar

Meski terpukul, Wiranto dan keluarga ikhlas melepas Ahmad Daniyal Alfatih yang meninggal setelah terjatuh ke kolam ikan. Dimakamkan di samping makam putri pertama Wiranto yang tutup usia pada umur 5 hari.

RUDI HARTONO, Karanganyar
SAHRUL YUNIZAR, Jakarta

Bacaan Lainnya

ISAK tangis lirih terdengar dari keluarga dan kerabat. Saat jenazah Ahmad Daniyah Alfatih dibopong keluar dari ambulans oleh sang ayahanda, Abdi Setiawan. Tanpa peti jenazah.

Cucu Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto itu kemudian dikebumikan di samping makam budenya, Natarina Sofianti, di Tempat Pemakaman Umum Delingan, Karanganyar, Jawa Tengah. Putri pertama Wiranto tersebut meninggal pada 1978 dalam usia 5 hari. Saat dia masih bertugas di Timor Leste.

”Terima kasih kepada semuanya. Keluarga sudah mengikhlaskan kepergian almarhum, dan kami mohon Bapak dan Ibu yang hadir dalam prosesi pemakaman ini ikut mendoakan agar almarhum diterima di sisi-Nya,” kata Wiranto saat memberikan sambutan pelepasan jenazah.

Buyung berusia 1 tahun 4 bulan yang merupakan anak ketujuh pasangan Amalia Sianti-Abdi Setiawan itu meninggal pada Kamis siang (15/11). Menurut keterangan Wiranto, sang cucu terpeleset, jatuh ke kolam ikan, dan tak tertolong.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *