Hasto Klaim Jokowi-Ma’ruf Bakal Menang di Jawa Barat

BANDUNG— Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto sesumbar capres Joko Widodo-Ma’ruf-Amin di Jawa Barat pada 2019 apalagi pasangan tersebut didukung Koalisi Partai yang dominan.

Dia beralasan, Presiden Joko Widodo telah mewujudkan sejumlah prestasi selama empat tahun pemerintahan, meliputi pembangunan Bandara Kertajati di Kabupaten Majalengka, pembangunan waduk di Majalengka, pembangunan Tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi), pembenahan aliran sungai Citarum, dan lainnya.

Bacaan Lainnya

“Prestasi yang diwujudkan oleh Presiden Jokowi telah dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. Sehingga masyarakat Jawa Barat menginginkan Pak Jokowi untuk melanjutkan membuat prestasi,” kata Hasto seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL (grup koran ini), Minggu (18/11).

Alasan lain disebut Hasto karena PDIP didukung lebih banyak partai dibandingkan pada 2014 lalu, yakni Partai Golkar, Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hanura, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Perindo, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

“Koalisi yang dominan ini akan menguatkan pasangan Jokowi-Ma’ruf tidak saja pada pemilu presiden tapi juga dukungan di parlemen,” ujarnya.

Selanjutnya, sejumlah tokoh populer dan berpengaruh juga sudah menyatakan dukungan kepada Jokowi-Ma’ruf. Antara lain Gubernur Jabar Ridwan Kamil, mantan Wagub Jabar Deddy Mizwar, dan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi.

Hasto menambahkan, PDIP dan KIK melakukan kampanye dengan membangun optimisme masyarakat dan mengutamakan etika. “Kami membangun kampanye positif, menyampaikan visi, misi, program dan prestasi yang sudah dicapai,” klaimnya.

(son)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *