101 Atket Selancar Ikut Surfing Competitions

SUKABUMI – Sebanyak 101 peselancar dari berbagai wilayah di Jawa Barat menjajal keganasan ombak Pantai Cimaja, Kabupaten Sukabumi. Ratusan peselancar yang tergabung dalam Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) ini, ikut dalam perlombaan Surfing Competitions.

Panitia Sukabumi Surfing Competitions, Dede Suryana mengatakan, ratusan peserta datang dari Palabuhanratu, Jakarta, Pangandaran, Bandung, Bogor dan Banten.

Surfing Competitions yang memperebutkan piala Bupati Cup 2018 ini, bertujuan untuk mempromosikan potensi wisata Geopark-Palabuhanratu yang sudah diakui dunia UNESCO Global Geopark (UGG).

“Surfing Cimpetitions adalah kegiatan rutin untuk ikut mendorong pengembangan potensi wisata yang dimiliki,” ujar Dede Suryana kepada Radar Sukabumi, kemarin (18/11).

Dipilihnya Pantai Cimaja sebagai lokasi Surfing Competitions, karena memang ombaknya sudah terkenal di Palabuhanratu bagus dan menantang untuk kegiatan surfing.

“Surfing kali ini dilaksanakan dua hari. Dimana kategori yang diperlombakan diantaranya open, under sixteen dan soulsever.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *