KOTA SUKABUMI

Aplikasi Super Segera di Launcing

CIKOLE – Program 100 kerja Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi dan Wakil Walikota Sukabumi, Andri Hamami terkiat penyediaan aplikasi Sukabumi Participated Responder (Super) untuk masyarakat Kota Sukabumi akan segera di launcing.

Aplkasi Super ini merupakan aplikasi laporan dan pengaduan, kritikan, masukan dan partisipasi masyarakat Kota Sukabumi secara online, tentang fasilitas dan kinerja OPD serta Kecamatan dan Kelurahan di Kota Sukabumi.

“Program 100 hari kerja pak Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi ini sebenarnya sudah harus di laouncing. Mungkin sepulangnya pak Wali kita akan segera louncingkan,” ujar Sekretaris Diskominfo, Didin Syarifudin saat ditemui diruang kerjanya, kemarin (15/11).

Dalam upaya memaksimalkan aplikasi Super tersebut, pihaknya melakukan pelatihan dan sosialisasi kepada Kepala Bidang serta Kepala Seksi dan Operator perwakilan dari seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta kecamatan dan kelurahan se-Kota Sukabumi.

“Kita juga memberikan pelatihan kepada operator setiap OPD, sehingga ketika ada laporan dari masyarakat langsung bisa ditanggapi secara langsung. Aplikasi Super ini tidak hanya di DIskominfo saja, tapi langsung terhubung kesetiap OPD,” jelasnya.

Adanya aplikasi Super ini akan mempermudah pengaduan masyarakat secara langsung melalui handphone Android. Masyarakat bisa dengan bebas memberikan tanggapan, kritik dan saran kepada intansi yang berwenang.

1 2Laman berikutnya
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close