Pepes Ikan Mas Dapoer Abah Sukabumi Terbang Bersama JNE

RADARSUKABUMI.com – Liburan akan semakin menyenangkan, jika bisa mencicipi kuliner khas suatu daerah dan berburu oleh-oleh khas nusantara. Setiap daerah punya ciri khas kuliner yang belum tentu bisa ditemukan di tempat lain.

Misalnya saja di Sukabumi, ada Pepes Ikan Mas Dapoer Abah yang bisa dimakan dari ujung kepala sampai ekor dengan tulang ikan yang super lunak. Jika Anda pecinta kuliner khas Indonesia dan ingin menikmati makanan kesukaan dengan cepat tanpa harus pergi ke daerah asal? Kini ada solusinya.

Bacaan Lainnya

Tinggal akses layanan jasa Pesanan Oleh-oleh Nusantara (PESONA) dari JNE Express. Dijamin bisa langsung menikmati makanan kesukaan tanpa harus menunggu lama dan tentunya dengan harga sama persis dengan yang ditawarkan di toko daerah asal makanan tersebut.

SRI SUMARNI, Sukabumi

Angin besar menyapu jalanan Sukabumi, sore kemarin (14/11). Tanah, pasir hingga dedaunan yang menempel di pepohonan sepanjang jalan antara Jalan Cikondang Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi hingga Jalan KH Ahmad Sanusi Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi pun beterbangan disaksikan rintikan hujan deras yang mengguyur wilayah Sukabumi.

Kendaraan roda dua yang ditumpangi sempat tidak stabil, lantaran kuatnya tiupan angin. Namun hal itu tidak menyurutkan jurnalis Radar Sukabumi untuk menyusuri jalanan yang super macet, demi bersilaturahmi ke kediaman Ridwan Septian (32), pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang kini telah bergabung di PESONA, salah satu layanan milik JNE.

Setengah jam perjalanan, akhirnya sampai juga ke rumah berwarna merah muda yang berada dibalik gang kecil di Jalan Siliwangi Cibatu, RT10/02, Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi.

Sang empu rumah menyambut dengan ramah. Terlihat Ridwan bersama istrinya bernama Ai Nuraeni dan kedua orang tuanya E. Koswara (62) dan Enung (54), mempersilahkan masuk.

Obrolanpun dimulai. Kenangan kerja keras dalam merintis usaha dari nol, mulai membuka perbincangan sore itu. Sempat juga cibiran menyambangi Ridwan sekeluarga. Mereka yang kurang suka akan usaha pembuatan pepes ikan mas buatan pria 32 tahun itu, pada akhirnya termentahkan dengan perjuangan, doa serta kucuran keringat Ridwan sekeluarga dalam merintis usaha berbahan baku ikan mas ini.

Kini bisnisnya mentereng, produk yang ia branding dengan nama Pepes Ikan Mas Sukabumi berlogo Dapoer Abah ini akhirnya merajai bisnis kuliner di Indonesia. Produknya semakin terkenal hingga penjuru Indonesia. Mulai dari kota besar hingga kota kecil.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *