Pileg DPR-RI

Slamet Nilai Dekopin Memble

RADARSUKABUMI.com, CIKOLE– Anggota DPR RI Komisi VI, Slamet menilai fungsi Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) kurang berjalan. Hal itu, menurutnya tidak seimbang dengan anggaran belasan milyar yang dikucurkan pemerintah.

Maka dari itu, dalam waktu yang dekat politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini bakal melakukan komunikasi di senayan dengan lintas fraksi dan komisi untuk mengoptimalkan peran Dekopin tersebut.

“Dalam setiap tahunnya, pemrintah mengeluarkan milyaran rupiah untuk Dekopin. Sementara, saat terjadi persoalan pada koperasi di Indonesia, terkesan fungsinya itu tidak ada,” ungkapnya kepada Radar Sukabumi saat ditemui disela-sela kunjungannya ke Kantor Dinas Koperasi, Usaha Kecil Mengah, Perdagangan, dan Perindustrian ( Diskop UKM-PP) Kota Sukabumi, kemarin (12/11).

Menurutnya, ketimbang pemerintah mengeluarkan anggaran untuk Dekopin, lebih baik disalurkan langsung ke setiap koperasi untuk pengembangannya. Namun, jika secara prinsip bermanfaat untuk pertumbuhan koperasi dirinya pun mendukung penuh terhadap Dekopin itu.

“Kita buka kan saja, jika saja berdampak baik terhadap pertumbuhan dan perkembangan koperasi saya oke oke saja. Bahkan mendukungnya, tapi jika sepeti ini harus diperbaiki,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close