Blanko KTP-El Banyak, Warga Diminta Tukarkan Suket

RADARSUKABUMI.com, CIKOLE— Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Sukabumi mmencatat, sedikitnya jumlah warga yang belum menukarkan surat keterangan (Suket) dengan KTP elektronik masih mencapai sekitar 280 orang.

Untuk itu, warga yang masih memegang Suket agar agar segera menukarkan dengan KTP- El. “Masih tersisa sekitar 280 orang lagi yang belum menukarkan suket dengan KTP-El,” ujar Kepala Disdukcapil Kota Sukabumi Iskandar Ifhan kepada wartawan, belum lama ini.

Bacaan Lainnya

Iskandar mengaku, belum mengetahui pasti penyebab belum ditukarnya suket tersebut. Namun diduga, warga tersebut sudah pindah atau alasan lainnya. Kendati demikian, pihaknya masih berharap agar warga yang masih memegang suket agar segera ditukarkan.

“Saat ini jumlah blangko KTP-el mencukupi mencapai sebanyak 4.000 keping. Jumlah tersebut dinilai mencukupi untuk melayani warga yang menukarkan suket maupun warga umum lainnya yang akan membuat KTP,” aku dia.

Untuk mendorong warga menukarkan suket sambung Iskandar, disdukcapil melalukan upaya jemput bola ke tengah masyarakat. Caranya dengan menggiatkan program siap jemput bola pelayanan (Si Jempol).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *