Pemkab Siap Dongkrak Ekonomi Kreatif

SUKABUMI – Guna menanggulangi dan menurunkan angka kemiskinan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi, berupaya mendongkrak perkembangan sektor ekonomi kreatif. Pasalnya, ekonomi kreatif tersebut paling cocok untuk masyarakat apalagi didukung dengan potensi yang mumpuni mulai dari sektor pariwisata, sumber daya alam dan lainnya.

Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono mengatakan, ekonomi kreatif masyarakat juga perlu ditingkatkan sehingga dapat mengangkat derajat dan status sosial ekonomi warga.

Bacaan Lainnya

“Tinggal bagaimana masyarakat memanfaatkan potensi tersebut melalui usaha ekonomi kreatif seperti menjadi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM),” kata Adjo kepada Radar Sukabumi, belum lama ini.

Tak nya itu sambung Adjo, pemerintah juga akan membantu warganya yang ingin mempunyai usaha sendiri mulai dari pendidikan, pelatihan, bantuan modal hingga pemasaran produknya.

Tetapi, menurut orang ke dua di Kabupaten Sukabumi ini, yang terpenting ada dulu kemauan untuk meningkatkan harkat dan martabat minimalnya untuk keluarganya dahulu. “Pengurangan angka kemiskinan dan pengangguran akan ditempuh melalui Gerbang Desa (Gerakan Membangun Desa), sehingga penanggulangannya mulai dari tingkat desa,” tuturnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *