InfrastrukturSUKABUMI

Jalan Kampung Cibuntu Berlumpur

RADARSUKABUMI.com, SIMPENAN— Tidak adanya perbaikan dari Pemerintah, Jalan Cibuntu, Kecamatan Simpenan tertutup tanah lumpur dan air hujan, Minggu (11/11). Kondisi tersebut, diakibatkan tidak adanya drenase dan Tembok Penahan Tanah (TPT) di sepanjang jalan.

Informasi yang di rangkum radarsukabumi, kondisi jalan tertutup lumpur sudah kesekian kali saat musim hujan turun. Lumpur tumpah dari longsoran lahan milik warga dan menutupi badan jalan. “Sejak hari Jumat (9/11) hujan terus mengguyur Simpenan.

Karena tidak memiliki TPT dan Drenase yang baik, jalan Cibuntu sepanjang 100 meter tetutup lumpur,”ujar Sulaemi (45) salah satu warga Kampung Cibuntu, Kecamatan Simpenan, kemarin (11/11).

Lanjut Sulaemi, selain tidak memiliki TPT juga Drenase, Jalan Kabupaten penghubung ke tiga Desa Cibuntu Desa Cidadap, dan Mekarsari juga kondisinya rusak parah ditambah Jembatan Cikopeng askes penghubung juga sampai saat ini belum juga diperbaiki. Padahal, Jembatan Cikopeng sudah masuk prioritas perbaikan Pemkab tahun 2018.

“Mulai dari Jalan Jembatan Cikopeng hampir 2-5 kilo kondisi jalannya sudah sepantasnya ada perbaikan, padahal kondisi jalan sudah tahunan rusak parah, informasinya jembatan Cikopeng masuk prioritas perbaikan 2018, tapi sampai saat ini cuma wacana saja,”heran Sulaemi.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan