Jokowi Senang Ekonomi Indonesia Tumbuh 5,17 Persen

JAKARTA-– Badan Pusat Statistik (BPS) merilis data perekonomian Indonesia pada triwulan III bulan November tahun 2018. Dari hasil data tersebut perekonomiam Indonesia tumbuh sebesar 5,17 persen.

Menanggapi hal tersebut, Presiden Joko Widodo sangat gembira dari hasil pertumbuhan ekonomi di triwulan III itu. Meskipun banyak tantangan yang harus dihadapi Indonesia, yaitu di tengah adanya tekanan eksternal. “Alhamdulillah, menurut saya masih sangat baik.

Bacaan Lainnya

Artinya kita bisa mempertahankan pada posisi 5,1 persen dan kita lihat tren konsumsi masyarakat juga masih di atas 5 persen,” ujar Presiden di Depo MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Jokowi menegaskan, pemerintah akan senantiasa berkomitmen untuk tetap mempertahankan dan meningkatkan perekonomian nasional di masa-masa mendatang.

“Kita bandingkan dengan situasi global ekonomi yang menurun dan perang dagang yang masih ramai, saya kira pertumbuhan ekonomi di angka 5,17 menurut saya baik,” katanya.

Selain itu, Joko Widodo mengatakan, pemerintah akan memperkuat pelatihan vokasi bagi para lulusan SMK yang berdasarkan data BPS masih belum terserap sepenuhnya ke dalam industri dan dunia kerja.

“Saya sampaikan bahwa yang namanya vocational training itu masih menjadi fokus kita untuk memperbaiki kualitasnya sehingga SDM kita betul-betul siap untuk masuk dunia kerja,” pungkasnya.

 

(yud)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *