Politik Kabupaten Sukabumi

Bravo5 Suji Deklarasi Dukung Jokowi

WARUNGKIARA – Kaum muda Sukabumi mendeklarasikan diri mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin pada perhelatan Pemilihan Presiden (Pilpres) mendatang di Jalan Palabuhan, Desa Sukaharja, Kecamatan Warungkiara, kemarin. Mereka menamakan dirinya dengan sebutan Bravo5 Sukabumi untuk Jokowi (Suji).

Kepada Radar Sukabumi, Ketua Umum Bravo5 Suji, Hasanudin mengatakan, Bravo5 ini lahir dari jiwa dan semangat kaum milenial dalam mendukung Joko Widodo untuk meneruskan kepemimpinannya.

Hal ini mendasar pada beberapa aspek pertimbangan dalam menjatuhkan pilihan. “Bravo5 memiliki pandangan, masa jabatan Presiden Jokowi perlu dilanjutkan 1 periode lagi. Pembangunan hari yang sedang berlangsung, harus dipastikan selesai,” ujar Hasanudin kepada Radar Sukabumi.

Selanjutnya ialah pertimbangan kinerja. Ia menilai Jokowi telah berhasil menurunkan angka gini ratio dari 0,43 persen pada tahun 2014 atau pada akhir periode Susilo Bambang Yudhoyono menjadi 0,39 persen pada tahun 2018.

Angka tersebut menunjukkan bahwa tingkat kesenjangan antara yang kaya dengan yang miskin telah dapat diperbaiki, sekalipun masih perlu terus ditingkatkan. “Selanjutnya dalam hal infrastruktur. Misalnya dengan telah beroperasinya Bandara Internasional Kertajati di Majalengka.

Bandara baru tersebut merupakan bandar udara tersebesar kedua di tanah air, setelah bandara internasional Soekarno-Hatta. Di Sukabumi juga tidak lama lagi akan kita nikmati kehadiran Bandar Udara, yang tahapan proyek pembangunannya telah mulai dilaksanakan,” terangnya.

Selain itu, kereta double track yang akan memperlancar perjalanan dari Jakarta ke Sukabumi dan sebaliknya, Jalan tol Bogor, Cianjur dan Sukabumi (Bocimi), semua itu adalah upaya serius pemerintahan Jokowi untuk memberikan layanan kepada masyarakat.

1 2Laman berikutnya
Tags

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close