Pemprov ‘Keukeuh’ Minta Benny

BANDUNG— Pemerintah Provinsi Jawa Barat meminta Wali Kota Bandung Oded M Danial segera melantik Benny Bachtiar sebagai sekretaris daerah sesuai perintah Kementerian Dalam Negeri.

“Kami telah mendapat surat rekomendasi dari Kemendagri dan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sebagai balasan surat yang dilayangkan Wali Kota Bandung Oded terkait penggantian nama Sekda Bandung pada 29 Oktober lalu,” kata Sekda Provinsi Jawa Barat Iwa Karniwa, di Bandung, kemarin (7/11).

Bacaan Lainnya

Dia memastikan Kemendagri dan KASN tetap meminta Oded tetap melantik Benny Bachtiar menjadi Sekda Kota Bandung, dan hal ini selaras dengan pernyataan Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil yang menguasakan perintah pusat ini kepada Iwa untuk menyampaikan ke Oded.

“Gubernur memberi arahan dan saya sudah menandatangani surat kuasa gubernur untuk meminta kepada Wali Kota Bandung melaksanakan yang sudah direkomendasikan tertulis dari Kemendagri maupun dari KASN, dan itulah yang harus dilaksanakan,” kata dia.

Menurut Iwa, sosok Benny dimungkinkan untuk diganti di tengah jalan jika dari evaluasi yang dilakukan Oded kinerjanya tidak memuaskan, namun proses penggantiannya juga harus mengikuti aturan yang berlaku.

“Apabila berdasarkan evaluasi dari wali kota kinerja tidak sesuai, itu bisa dilaksanakan penggantian sesuai ketentuan berlaku. Jadi prinsipnya apa yang sudah diputuskan, pak Benny harus dilantik,” ujarnya.

Oleh karena itu, Iwa berharap proses pelantikan Benny sebagai Sekda Kota Bandung bisa dilakukan dalam waktu dekat mengingat jika hal ini terus menjadi polemik, pembangunan Kota Bandung akan terganggu.

Terlebih, lanjut dia, ada dua agenda yang mendesak untuk dibahas yakni APBD 2019 dan RPJMD Kota Bandung 2019-2023. “Untuk suratnya sudah saya tanda tangani dan akan dikirimkan hari ini,” kata Iwa.

 

(net)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *