Tjahjo: Ormas Harus Tahu Siapa Kawan Siapa Lawan

JAKARTA— Menteri Dalam Nageri, Tjahjo Kumolo mengimbau seluruh ormas di Indonesia untuk bersinergi dengan pemerintah mencegah radikalisme dan terorisme. “Tantangan bangsa hari ini radikalisme, terorisme. Ormas harus tahu siapa kawan siapa lawan yang mengacau NKRI yang memecah belah,” kata Tjahjo.

Politisi PDI Perjuangan itu menghadiri dan memberi sambutan pada acara Forum Kordinasi Nasional Ormas (FKNO) dan Anugerah Ormas Award Tahun 2018 di Pecenongan, Jakarta Pusat, Selasa (6/11).

Bacaan Lainnya

Ditegaskan Tjahjo, peran ormas sangat penting dalam sebuah bangsa dan negara termasuk menjaga keberlangsungan hidup bernegara. “Peran seluruh ormas itu diantaranya, sosial, keagamaan, profesi. Ormas itu penting,” tandasnya.

Bahkan, Tjaho juga sempat menyinggung bahwa dulunya dia pernah menjadi bagian dan terlibat langsung dalam sebuah ormas. “Saya sendiri sebelum terjun ke politik, sebagai anggota DPR hampir 30 tahun, saya mengawali dengan sebuah ormas KNPI di Semarang sampai Ketum KNPI di Jateng,” pungkasnya.

 

(rus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *