Puluhan Perangkat Desa Dikumpulkan Marwan

SUKABUMI— Puluhan Ketua Dewan Pimpinan Kecamatan (DPK) Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (Apdesi), ikuti Rapat Kerja Cabang (Rakercab) DPC Apdesi Kabupatem Sukabumi di Hotel Pangrango, Kecamatan Sukabumi, kemarin (5/11).

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami ini, bertujuan untuk mempersiapkan rencana organisasi kedepan, guna mencapai visi dan misi organisasi. Yakni, terwujudnya pemerintah desa yang maju sejahtera, adil dan demokratis.

Bacaan Lainnya

Wakil Ketua I Apdesi Kabupaten Sukabumi Dadun mengatakan, Rakercab yang merupakan agenda lima tahun sekali ini, dimaksudkan untuk mendengarkan dan memberi masukan terhadap progres report DPC Apdesi untuk merumuskan penjabaran program yang di tetapkan dalam Raperda serta membuat keputusan yang di anggap perlu.

“Intinya, Rakercab ini selain untuk mempererat tali silaturahmi juga untuk meningkatkan kinerja kepala desa agar sesuai regulasi. Sehingga dalam kiprahnya, para kepala desa bisa amanah dan selaras dengan visi dan misinya untuk mewujudkan pemerintah desa yang maju, sejahtera, adil dan demokratis,” jelas Dadun kepada Radar Sukabumi, kemarin (5/11).

Sementara itu, Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengatakan, pelaksanaan Rekercab tersebut merupakan salah satu bentuk pembinaan secara langsung terhadap penyelenggaraan pemerintahan desa, khususnya bagi para kepala desa.

“Kita optimis dengan adanya kebersamaan dan peran serta para kepala desa dalam melaksanakan kegiatan pembangunan, maka akan terselenggara dengan baik. Untuk itu, pemerintah harus memberikan motivasi serta support. Sehingga pemerintah desa bisa menjawab harapan masyarakat dalam pelaksanaan pembangunannya,” katanya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *