Percantik Kota, Dishub Sasar Jalan A Yani

WARUDOYONG– Setelah sukses menertibkan parkir liar dan pedagang kaki lima (PKL) di Jalan Ir Djuanda, kini Dinas Perhubungan Kota Sukabumi bersama tim gabungan tengah mempersiapkan penertiban di Jalan A Yani sebagai sasaran penertiban selanjutnya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Sukabumi, Abdul Rachman mengungkapkan, pasca suksesnya penertiban Jalan Ir Djuanda, sasaran selanjutnya yakni Jalan A Yani.

Bacaan Lainnya

Hal itu dilakukan, untuk menata dan merubah wajah kota sesuai visi misi pemerintah Kota Sukabumi. “Untuk saat ini kami masih melakukan pemantauan Jalan Ir Juanda, petugas khusus Dishub ditempatkan disana. Selanjutnya kita lakukan penertiban lagi secara bertahap.

Yang pasti, kami (Pemerintah Kota Sukabumi, red) berkomitmen untuk merubah wajah kota ke arah yang lebih nyaman,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (5/11).

Sebelum melakukan penertiban di Jalan A Yani, lanjut Abdul, pihaknya kini tengah mempersiapkan tim gabungan yang terdiri dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait hingga aparat keamanan. Karena memang, dalam penertiban itu harus meilibatkan semua pihak.

“Untuk penertiban jalan A Yani, kita sudah bentuk tim terpadunya. Selanjutnya, terkait tahapan dan teknisnya. Yang pasti, akan kami tertibkan secara bertahap,” tutupnya.

Senada disampaikan oleh Kepala Bidang Penegakan Peraturan Daerah Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Sukumui, Sudrajat. Pihaknya mendukung penuh apa yang menjadi renacana penertiban tersebut, dalam penertiban itu pihaknya bakal memfokuskan untuk penataan PKL.

“Mudah-mudahan akan berjalan sesuai yang diharapkan terutama masing-masing OPD akan bekerja sesuai dengan tugasnya, dan kami paska penataan apabila ada yang melanggar baik unyuk PKL dan Parkir akan diambil tindakan dengan Sidang Tindak Pidana Ringan,” pungkasnya.

 

(upi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *