Sampah Sungai Cipelang Dibersihkan

GUNUNGGURUH— Memasuki musim penghujan, puluhan petugas Desa Cikujang, Kecamatan Gunungguruh bersama Polsek Gunungguruh, melakukan aksi bersih-bersih sampah di jembatan sungai Cipelang, kemarin (4/11).

Kegiatan bersih-bersih sampah yang berada di lokasi perbatasan Kota dan Kabupaten Sukabumi ini, dilakukan untuk mengantisipasi banjir, seiring dengan datangnya musim hujan pada bulan November ini.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini kita lakukan untuk mengantisipasi agar sungai tidak dipenuhi sampah, aliran tidak tersumbat dan tidak menjadi penyebab banjir,” kata Kepala Desa Cikujang, Uus Somantri kepada koran ini, kemarin (4/11).

Aksi bersih-bersih sampah di jembatan sungai Cipelang ini, melibatkan sejumlah anggota Polri dari Polsek Gunungguruh. “Kita membersihkan berbagai jenis sampah yang berada di pinggir sungai, termasuk sampah yang menggunung di samping jembatan,” bebernya.

Sementara itu, Kapolsek Gunungguruh, Iptu Yudi Wahyudi mengatakan, aksi bersih-bersih sampah di lokasi jembatan tersebut, sengaja dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian Polri dalam menciptakan kebersihan lingkungan.

Terlebih lagi, tumpukan sampah dari berbagai jenis sampah rumah tangga ini, jika tidak dibersihkan, selain dapat menyebabkan penyakit juga dapat menyumbat aliran sungai dan luapan airnya bisa merendam perkampungan warga.

“Apalagi saat ini, memasuki musim hujan. Jelas sekali sangat berpotensi. Makanya, kami langsung turun kelapangan untuk melakukan aksi bersih-bersih sampah,” bebernya.

 

(den/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *