Siswa TK Datangi Polsek Gunungguruh

GUNUNGGURUH— Untuk mendapatkan pelajaran soal peraturan lalu lintas, Puluhan siswa Tamam Kanak-Kanak (TK) Mutiara Gunungguruh berkunjung ke Polsek Gunungguruh, kemarin (2/11). Para siswa tampak antusias saat mendapatkan ilmu lalu lintas dari program yang disebut Polisi Sahabat Anak (PSA) tersebut.

Kapolsek Gunungguruh, Iptu Yudi Wahyudi mengatakan, penanaman untuk pemahaman segala sesuatu hal akan lebih berdampak dan terasa hasilnya saat diberikan sejak usia dini.

Bacaan Lainnya

Cara pandang yang keliru selama ini dapat di rubah ketika pemahaman yang benar sudah ditanamkan pada anak-anak yang masih dalam masa perkembangan. Melihat kondisi psikologis seperti ini. Maka, Polsek Gunungguruh, langsung melalukan pembinaan terhadap anak.

“Kegiatan PSA ini bertujuan untuk memperkenalkan tugas pokok Kepolisian lalu lintas dan pengenalan rambu-rambu lalu lintas pada anak usia dini, agar nanti saat mereka dewasa sudah bisa memahami peraturan lalu lintas di jalan raya,” jelas Yudi kepada koran ini, kemarin (2/11).

Polisi sahabat anak, sambung Yudi, merupakan suatu kegiatan yang di maksudkan untuk mendidik dan membina anak usia dini untuk lebih mengenal tentang tugas dan peran Polisi serta menanamkan pada diri anak untuk bisa menjadi Polisi bagi dirinya sendiri.

“Pengenalan dan penanaman PSA ini akan menumbuhkan rasa kesadaran pada diri anak. Sehingga nantinya akan memberi contoh baik pada masyarakat yang kurang mengenal tentang kepolisian serta bisa membuat anak menjadi patuh terhadap aturan pemerintah dan juga menjauhkan rasa takut anak terhadap kepolisian,” bebernya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *