Kota Sukabumi Masuk Empat Kategori Lomba PKK

LEMBURSITU– Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu masuk pada empat kategori lomba hari kesatuan gerak (HKG) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) Tingkat Provinsi Jawa Barat Tahun 2018.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Ketua 1 Tim Penggerak PKK Provinsi Jawa Barat (Jabar), Lina Marlina Ruzhanul saat melakukan kunjungan lokasi khusus Recheking di Kelurahan Cikundul, Kecamatan Lembursitu.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, kelurahan tersebut masuk pada empat kategori lomba. Yakni, Lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR), Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK, Administrasi PKK, dan Hatinya PKK.

“Receking ini merupakan tindak lanjut dari penilaian September lalu untuk memastikan penilaian sebelumnya, jika memungkinkan kedepannya Kota Sukabumi bakal mewakili Jawa Barat ke tingkat nasional,” jelas istri Wakil Gubernur Jabar itu, kemarin (1/11).

Lina berpendapat, sepuluh program pokok PKK tidak akan pernah lepas dari program pemerintah. Oleh karena itu, PKK harus mampu mendorong kinerja pemerintah. Karena memang, sepuluh program pokok ini tidak terlepas dari kehidupan sehari-hari.

“Untuk hasilnya, kami akan rembukan terlebih dahulu. Secepatnya di kabari, jika keluar sebagai juara bakal diikutsertakan pada lomba tingkat nasional tahun depan,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *