Bencana Alam KabSUKABUMI

Puting Beliung Rusak 20 Rumah

RADARSUKABUMI.com CIKEMBAR – Puluhan rumah di Desa Cimanggu dan Sukamulya, Kecamatan Cikembar, rusak diterjang puting beliung, Jumat (2/10) sore. Berdasarkan data sementara Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sedikitnya 20 rumah rusak bagian atap dan dindingnya. Rinciannya, 12 rumah di Kampung Kebonjeruk Desa Sukamulya dan 8 unit rumah di Kampung/Desa Cimanggu.

Menurut relawan BPBD Cikembar, Sudarmat, bencana ini juga menumbangkan sejumlah pohon. Namun sementara ini, belum ada laporan korban jiwa.

“Kerugian masih dalam penghitungan. Tidak korban jiwa. Mengenai jumlah kerusakan juga masih sementara, data ini baru sementara, besar kumungkinan masih banyak rumah warga yang mengalami kerusakan akibat bencana puting beliung ini,” jelas Sudarmat

Angin puting beliung, selain merusak puluhan rumah warga, juga telah menyebabkan sejumlah pohon tumbang hingga menimpa akses jalan dan sebagian rumah warga.

Meski tidak ada korban jiwa. Namun, korban mengalami kerugian materil mencapai puluhan juta rupiah, “Kami belum bisa memberikan keterangan yang jelas mengenai jumlah kerugian akibat bencana ini. Sebab, kami masih fokus melakukan evakuasi tumpukan material akibat bencana ini,” ujarnya.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close