WISATA

Ini Hari-hari Penting di Bulan November

RADARSUKABUMI.com – Sebentar lagi, kita akan masuk di bulan November. Tahukah kamu, ada beberapa hari peringatan atau hari penting di bulan tersebut?

Ya, mungkin kamu cuma tahu pada bulan November hanya Hari Pahlawan saja. Padahal ada banyak hari-hari peringatan penting di bulan kesebelas kalender kabisat ini.

Mau tahu apa saja? Berikut ulasannya.

1 November: Hari Inovasi Indonesia

Pada tanggal 1 November merupakan hari inovasi bagi Indonesia. Hari inovasi merupakan suatau hari yang mengingatkan individu. Tentang pelaku bisnis dan perusahaan di Indonesia untuk menciptakan budaya inovatif. Untuk terciptanya produk dan layanan inovatif bagi kehidupan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia. Handi Irawan D, adalah seorang chairmen dari Tera Foundation yang melahirkan Penghargaan Rekor Bisnis (ReBi) dan juga sebagai seseorang yang meresmikan Hari Inovasi Indonesia.

5 November: Hari Cinta Puspa dan Satwa Nasional

Pada tahun 1993 untuk pertama kalinya hari cinta puspa dan satwa nasional diperingati. Peringatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian, perlindungan, pelestarian puspa dan satwa Indonesia.

10 November: Hari Pahlawan

10 November 1945 merupakan peristiwa penting yaitu Pertempuran Surabaya sebuah peristiwa sejarah perang antara pihak tentara Indonesia dengan pasukan Britania Raya, di Kota Surabaya, Jawa Timur. Dan setiap tanggal 10 November diperingati sebagai hari Pahlawan.

10 November: Hari Ganefo

Ganefo (Game of New Emerging Forces) merupakan sebuah event pertandingan yang didirikan tahun 1960 oleh Indonesia sebagai kompetisi multinasional untuk Olimpiade Internasional dalam olahraga global. Ganefo secara resmi diakui tahun 1963 oleh 36 negara.

1 2 3Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan