Cegah Korupsi, Emil Perkuat Saber Pungli

BANDUNG— Pemerintah Provinsi Jawa Barat berkomitmen memerangi dan mencegah adanya kegiatan korupsi di lingkungan Jawa Barat. Maka diantisipasi dengan membuat pemetaan 12 modus yang kerap dijadikan sebagai jalan melakukan Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme (KKN).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan akan membuat instrumen pencegahan korupsi melalui penguatan Saber Pungli, serta lembaga Inspektorat Provinsi Jawa Barat.

Bacaan Lainnya

Dengan instrumen Saber Pungli karena KPK versi Provinsi adalah inspektorat. “Mohon izin kita ingin bersinergi di daerah melakukan penindakan selama lima tahun ke depan,” kata Ridwan Kamil di Balai Kota Bandung, Selasa (30/10).

Kang Emil sapaa Ridwan Kamil mengimbau dan menyampaikan pesannya kepada kepala daerah dan pejabat yang ada di seluruh Provinsi Jawa Barat untuk bekerja secara profesional. Tidak tergiur dengan iming-iming yang akhirnya akan merugikan.

“Ini pesan kepada seluruh kepala daerah atau pejabat, jangan main-main lagi urusan integritas. Teknologi sudah canggih, laporan masyarakat semakin transparan dan makin mudah. Jadi kerja saja sesuai dengan niat (melayani) dan kita saling mengingatkan,” ujarnya.

Setelah adanya kasus dugaan korupsi di dua wilayah Jabar yakni Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Cirebon, Kang Emil menegaskan pemimpin atau Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemprov Jabar harus memegang tiga hal penting.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *