Nekad Pemuda Bekasi ini Berani Begal Anggota TNI

ENAM orang pembegal tidak tanggung-tanggung saat mencari target, mereka berani walaupun calon korban anggota TNI.

Kepala Polres Metro Bekasi Kombes Candra Kumara menjelaskan, para pelaku tengah dalam kondisi mabuk.“Korban sempat buka identitas bahwa dia anggota TNI, tapi pelaku tidak percaya kalau korban anggota TNI,” ucap Candra saat konferensi pers di Mapolres Metro Bekasi, Jumat (26/10/2018).

Bacaan Lainnya

Kondisi mabuk itu yang juga membuat para pelaku tidak ‘ngeh‘ bahwa motor yang dipakai korban adalah motor operasional TNI.“Mereka tidak ngeh, sehingga tetap membacok korban di bagian punggung,” katanya.

Korban memang sempat melawan, tetapi kalah jumlah, sehingga tidak bisa berbuat banyak. Setelah mendapat bacokan 2 kali di bagian punggung, korban tersungkur. Para pelaku langsung mengambil ponsel Serka Agus Riyanto dan kabur.

Babinsa Lambang Sari itu kemudian menyelamatkan diri dengan pergi ke rumah sakit terdekat. “Jadi mereka mabuk dulu, baru beraksi,” katanya.Dari 5 pelaku, 2 pelaku melarikan diri, yakni A dan R. R adalah penadah ponsel hasil begal.

Beberapa pelaku masih di bawah umur dan akan menjalani peradilan anak, sementara pelaku yang cukup umur terjerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman pidana penjara maksimal 12 tahun penjara.

(see/pojokbekasi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *