SUKABUMI

Bandara Sukabumi Didepan Mata, 2019 Mulai Dibangun

RADARSUKABUMI.com – Jumlah bandara di Indonesia bakal terus bertambah. Terbaru, dua bandara diresmikannya di Kalimantan Timur oleh Presiden Joko Widodo, kemarin (25/10). Yakni Bandara Aji Pangeran Tumenggung (APT) Pranoto di Kota Samarinda dan Bandara Maratua, Kabupaten Berau.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengatakan, peresmian bandara di Kalimantan Timur bukan yang terakhir di masa pemerintahan ini. Menurutnya, ada sejumlah bandara lain yang akan selesai hingga 2019 mendatang.

“Kita akan selesai satu itu Buntu Kunik di Toraja, terus Wirasaba (Purbalingga). Kita selesaikan Ewer Papua,” ujarnya. Selain itu, ada juga beberapa bandara baru yang baru akan dibangun tahun depan. Di antaranya Bandara Sukabumi dan Bandara Kediri.

Sementara itu, Jokowi mengatakan, pembangunan bandara di daerah akan terus dilakukan. Hal itu dibutuhkan untuk menciptakan kantong-kantong ekonomi baru di luar Jawa. Pasalnya, Jokowi meyakini, potensi ekonomi di luar Jawa juga sangat potensial.

“Ini bukan untuk gagah-gagahan, juga bukan untuk keren-kerenan. Tetapi mobilitas orang dan barang di seluruh penjuru Tanah Air sangat penting,” ujarnya.

1 2 3Laman berikutnya
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close