Kader-Kader HMI Raih Juara 2 Nasional

JAKARTA – Sejumlah kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) berkibar di ajang Business Plan Competition 2018. Kompetisi yang diikuti berbagai kampus dari seluruh Indonesia itu adalah ajang perlombaan ide bisnis.

Kompetisi ini diselenggarakan untuk kalangan mahasiswa di tingkat nasional. Penyelenggaraannya dilakukan di Universitas Sriwijaya, Palembang.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Umum HMI Komisariat Ekonomi Universitas Airlangga, Mohammad Firda Ari Sanjaya menuturkan, kader terbaik HMI Komisariat Ekonomi Airlangga meraih juara 2 di Bisnis Plan 2018 ini.

“Motivasi mengikuti lomba ini karena saya dan tim mempunyai ide bisnis yang kami yakin bisa menjadi yang terbaik,” ujar Mohammad Firda Ari Sanjaya.

Awal proses seleksi dimulai dengan mengirimkan abstraksi. Di mana jumlah partisipan mencapai puluhan tim dari berbagai kampus se-Indonesia.

“Kemudian, tim kami lolos seleksi abstrak bersama dengan 32 tim lainnya,” tutur Mohammad Firda.
Selanjutnya, seleksi full proposal oleh tim yang lolos untuk nantinya diambil sebagai finalis. “Alhamdulillah, tim saya berhasil lolos final bersama 10 tim lainnya dan mempresentasikan ide bisnis di hadapan juri,” terangnya.

Dia mengakui, untuk lolos ke tahap ini, pihaknya bersungguh-sungguh melakukan persiapan. “Berbagai persiapan sudah kami lakukan secara total baik lahiriah maupun batiniah, sehingga kami yakin bisa menduduki tiga besar,” ujarnya.

Abdurrahman Aziz yang selaku anggota P3A HMI Komisariat Ekonomi Airlangga menyampaikan, timnya mampu menjadi juara 2 mendampingi tim dari Universitas Gadjah Mada (UGM) sebagai juara 1 dan tim Universitas Sumatera Utara (USU) sebagai juara 2.

Melalui lomba ini, ribuan proses dilakukan, Siti Novita berharap apa yang mereka capai bisa berguna bagi bangsa dan negara ini.

“Semoga dengan pencapaian kecil ini dapat memberikan kebermanfaatan untuk khalayak luas. Untuk penerus bangsa, sebagai tombak negara Indonesia,” tegas Siti Novita yang juga merupakan anggota Pemberdayaan Perempuan HMI Komisariat Ekonomi Airlangga.

Tim yang berhasil meraih juara 2 di lomba bisnis tersebut adalah tim Satria Airlangga yang terdiri dari Mohammad Firda Ari Sanjaya, Abdurrahman Aziz dan Siti Novita. Ketiga orang tersebut merupakan kader-kader terbaik HMI Komisariat Ekonomi Airlangga.

 

(wid)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *