Lagu Renyah Di launching Bulan Depan

LEMBURSITU– Bulan depan, sanggar Galura Winaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi bakal melaunching lagu yang dipersembahkan khusus untuk Kota Sukabumi.

Berjudul Religius, Nyaman dan Sejahtera (Renyah), lagi yang memiliki aransemen sunda ini mengandung arti keindahan, persatuan dan keasrian Kota Sukabumi.

Bacaan Lainnya

Kepada Radar Sukabumi, Yemmi Yohani, selaku pencipta lirik lagu mengungkapkan, lirik lagu yang dibuatnya ini dilatarbelakangi oleh Visi dan Misi Pemerintah Kota Sukabumi yang dipimpin oleh Achmad Fahmi dan Andri Hamami.

“Ya awalnya memang inspirasinya dari visi misi pemerintah yang sekarang, sehingga diaplikasikan lewat lagu yang dipadukan keindahan, persatuan, keasrian dan sinergisitas seluruh unsur masyarakat Kota Sukabumi,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (23/10).

Selain itu, aransemen lagu yang sebenarnya karya dari R Emkam Kambiah ini juga disusun bersama sanggar seni Galura Winaya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Sukabumi yang didalamnya 100 honorer di Dinas P dan K.

“Proses pembuatan lirik hingga aransemen ini tidak begitu lama, karena aransemen musiknya sudah ada dan merupakan hasil karya seniman lokal. Selain itu juga dibantu oleh sanggar seni Galura Winaya,” terangnya.

Yemmi yang juga merupakan Kepala Bidang Kebudayaan Dinas P dan K ini berharap, lewat lagunya tersebut seluruh masyarakat Kota Sukabumi bakal lebih sinergis, religius, nyaman dan sejahtera.

“Semoga saja dapat diterima oleh seluruh lapisan masyarakat, dan yang lebih penting bagi kalangan generasi penerus, khususnya pelajar sehingga bisa terus menjaga keindahan, persatuan, keasrian dan sinergisitas Kota Sukabumi,” tutupnya.

 

(Upi/d)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *