Canangkan Jadi Kota Kreatif Art

WARUDOYONG– Kota Sukabumi dicanangkan menjadi salah satu percontohan kota kreatif art di Jawa Barat bersama Tasikmalaya. Ha itu didasari, akan kayanya potensi berbagai macam kreativitas yang dimiliki oleh Kota Sukabumi ini.

Wakil Walikota Sukabumi, Andri Hamami mengungkapkan, Kota Sukabumi mendapatkan dukungan dari berbagai lini. Mulai dari pemerintah Provinsi Jawa Barat dan masyarakat untuk mewujudkan sukabumi kreatif city tersebut.

Bacaan Lainnya

“Kota Sukabumi ini memiliki potensi yang amat baik dalam bidang ekonomi kreatif, sehingga memungkinkan menjadi kota kreatif, dan kami akan wujudkan itu,” jelasnya kepada Radar Sukabumi, kemarin (22/10).

Selain itu, kurangnya potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang dimiliki Kota Sukabumi juga melatarbelakangi gagasan tersebut. Karena menurutnya, potensi ekonomi kreatif pun jika dikembangkan dengan baik tidak kalah daei potensi lainnya.

“Salahsatunya seni rupa, UMKM dan yang lainnya ini cukup potensial dijadikan salah satu ekonomi kreatif di Kota Sukabumi, maka dari itu kami meminta kepada semua lapisan masyarakat, pegiat kesenian untuk mendukungnya sehingga terwujud kota kreatif,” anaknya.

Tidak tanggung-tanggung, Pemerintah Kota Sukabumi ditahun depan telah merencanakan untuk pembangunan gedung kreatif art. Kini, rencana tersebut sudah masuk tahap pengangguran sehingga tinggal merealisasikannya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *