KABUPATEN SUKABUMIWISATA

Ciracap Punya Obyek Wisata Baru

CIRACAP-– Setelah Geopark Ciletuh Pelabuhanratu yang menjadi ikon wisata Kabupaten Sukabumi di mata dunia, jelas membawa dampak positif untuk masyarakat, khususnya bagi kecamatan yang termasuk kawasan Geopark Ciletuh Pelabuhanratu.

Mulai dari peningkatan ekonomi, infakstuktur dan lainnya. Namun, dari sejumlah destinasi Geopark tersebut, ternyata masih menyimpan banyak tempat wisata yang belum terjamah pemerintah, salah satunya Kampung Budaya Cikawung, Desa Purwasedar, Kecamatan Ciracap, yang memiliki panorama alam yang indah dan asri.

Camat Ciracap Ahmad Samsul Bahri mengatakan, objek wisata Kampung Budaya yang baru dikembangkan sekitar satu tahun terakhir, namun sejak dikembangkan banyak wisatawan lokal atau negara lain yang berkunjung.

Dengan memiliki objek wisata yang memiliki lima curug dengan ketinggian 25 meter tersebut, terdapat bebatuan yang unik dan air yang bersih. Sehingga tak ayal, jika lokasi tersebut, menjadi buruan para wisatawan lokal maupun domestik.

“Antusias pengunjung setiap harinya sangat banyak. Bahkan, beberapa hari terakhir ada sejumlah turis asing dari Negara Amerika dan Australia yang datang ke sini. Mereka, melakukan olahraga air. Seperti arunm jeram dan menikmati makanan kuliner khas sunda,” kata Ahmad kepada koran ini, kemarin (21/10).

Saat ini, pihaknya tengah menjalin kerjasama dengan warga sekitar untuk melakukan pembenahan di lokasi objek wisata tersebut. Dirinya berharap bisa kembali menghidupkan nilai-nilai kehidupan sunda. Seperti penataan rumah terdahulu, seni budaya dan makanan tradisional sunda.

1 2Laman berikutnya
Tags

Tinggalkan Balasan