LIGA INDONESIA

Viking dan Bonek Gelar Nobar Bareng, Laga Persib Bandung versus Persebaya

Laga Persib Bandung versus Persebaya bakal berbeda dibanding pertemuan pertama di Surabaya. Pasalnya, Persib masih menjalani hukuman laga kandang usiran di luar Jawa dan tanpa penonton. Alhasil, tak akan ada Bobotoh dan Bonek dalam laga krusial bagi kedua tim pada Sabtu (20/10) pukul 18.30 WIB nanti.

Meski kecewa, Bonek dan Viking sudah sepakat untuk tidak nekat datang ke Stadion Kapten I Wayan Dipta. Tapi, mereka tetap akan mendukung tim kesayangan. Caranya?

“Kami akan melakukan nonton bareng,” kata Penasihat Bonek Bali, Joko Nocturno. Pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Viking Bali.

“Kami akan cari tempat yang besar dan representatif untuk menampung kami (Bonek) dan Viking,” tambah pria asli Surabaya itu.

Ketua Viking Bali, Jujun Junaedi, juga sepakat dengan usulan nonton bareng. Yang jadi persoalan adalah, belum adanya tempat yang pas untuk menampung dua kelompok suporter itu. Maklum, Viking Bali punya 1.000 anggota. Sementara Bonek Bali malah mencapai 2.000 anggota.

“Kalau tempat tidak memadai, kami akan mengadakan nobar masing-masing,” terang Jujun.

Meski tak bisa hadir di stadion, Bonek tampaknya bisa legawa. Sebab, mereka sudah menyambut skuad Persebaya di Bandara Ngurah Rai, Kamis (18/10).

Wakil Ketua Bonek Bali Sukma Bagus mengatakan, sambutan itu sebagai bentuk motivasi bagi penggawa Persebaya. “Harus menang. Jangan sampai degradasi,” kata pria asli Jombang itu.

Bahkan, pertemuan dengan pemain berlanjut usai skuad Persebaya melakoni sesi official training di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, kemarin. Bonek mendatangi pemain untuk memberi semangat.

“Kami ingin Persebaya mainnya ngeyel. Jangan setengah-setengah. Kami mendukung total, Persebaya juga harus bermain total,” tambah pria yang akrab disapa Ooz itu.

Baik Bonek maupun Viking menyesalkan keputusan Komdis PSSI untuk laga tanpa penonton bagi Persib. Padahal, laga kontra Persebaya merupakan momen yang ditunggu Viking. Mereka ingin membalas jamuan romantis Bonek yang diberikan kepada Viking saat away ke Surabaya (26/7) lalu.

Hal itu pula yang dirasakan pelatih Persib Mario Gomez. Dia merasa hubungan Persebaya dan Persib sungguh harmonis. Khususnya Bonek dan Viking.

“Kami menang di Surabaya. Tapi semuanya baik-baik saja. Kami disambut baik di Surabaya. Sayang sekali sekarang kami tak bisa membalas sambutan itu,” tutur pelatih asal Argentina itu.

(gus/bas)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close