WISATA

Serunya Wisata di Bukit Baros

Bisa Lihat Langsung Pembuatan Keju

SUKABUMI – Akhir pekan memang selalu ditunggu untuk rekreasi. Sejumlah agenda pun telah disiapkan, untuk mengisi liburan di akhir pekan. Beragam destinasi wisata ditawarkan di setiap daerah, salah satunya di Sukabumi yang banyak menyediakan tempat wisata alam yang menyenangkan. Salah satunya Wisata Bukit Baros, tempat wisata pilihan alternatif dengan suasana pegunungan dan bikin perut kenyang.

Berlokasi di Kampung Cihuis RT11/04 Desa Sasagaran, Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat (Jabar), tempat ini menyediakan suasana pemandangan alam yang menyenangkan. Memiliki luas 27 hektar, tempat wisata ini nyaman dan enak untuk berswa foto.

Sales Eksekutive Taman Sari Hotel and Resort Sukabumi Hani Ariyanti mengatakan, awalnya Bukit Baros ini merupakan salah satu tempat pabrik keju di Sukabumi. Karena produk kejunya cukup terkenal, tempat tersebut disulap menjadi wisata yang menarik.

“Jadi disitu selain kita bisa mengunjungi pabrik kejunya, warga juga bisa sambil bermain ataupun kemping karena disitu juga tersedia tempat menginap indoor maupun outdoor,”terangnya kepada Radar Sukabumi, Jumat (19/10).

Menurutnya, Wisata Bukit Baros menjadi salah satu tempat wisata yang banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun luar, seperti acara perorangan maupun gathering. Apalagi di Bukit Baros mereka bisa melihat secara langsung pembuatan keju di pabriknya.

Untuk berkunjung ke tempat ini, perngunjung cukup membayar Rp30 ribu sudah termasuk free yogurt dan fasilitas kolam renang. Sementara untuk weekend harga tiket masuk Rp45 ribu per orang.

“Kebetulan untuk weekend kita ada promo harga Rp45 ribu, bisa dapat yoghurt/jus dan menu ayam tulang lunak,”ujar Hani. Selain berwisata kuliner, di sini pengunjung bisa berselfie karena banyak spot-spot cantik untuk berfoto seperti hutan pinus, mini zoo, kebun kopi dan teh, gembok cinta dan lainnya.

“Selain bisa menerima acara perorangan atau keluarga, kita juga menerima acara gathering, untuk harga dan fasilitas kita sediakan, konsumen bisa menghubungi langsung ke Hotel Taman Sari yang berada di Jalan Suryakencana Sukabumi,”urainya.

Dok.Wisata Bukit Baros Sukabumi
SUGUHKAN PANORAMA ALAM: Wisata Bukit Baros Sukabumi merupakan tempat wisata
seorang karyawati menunjukkan keju yang diproduksi di sini.

 

(wdy)

loading...
Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close