Pemerintah Kota Sukabumi

Kasus Kekerasan Anak Masih Tinggi

SUKABUMI – Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kota Sukabumi mencatat, kasus kekerasan pada anak setiap tahunnya masih tinggi. Dari Januari sampai September 2018 ada sebanyak 194 kasus yang ditangani.

Rinciannya kasus pada triwulan pertama 2018 sebanyak 75 kasus, triwulan dua sebanyak 63 kasus dan triwulan tiga sebanyak 56 kasus. Kasus yang mendominasi menyangkut kekerasan anak terutama kekerasan seksual.

Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi mengungkapkan, pihaknya akan terus berupaya menekan angka kekerasan anak di Kota Sukabumi dan memberikan perhatian khusus pada masalah kekerasan anak tersebut.

“Nantinya, kami menjaminkan tidak ada bentuk kekerasan anak jenis apapun. Sehingga diharapkan tidak ada lagi hal-hal yang menganggu atau membuat anak tidak nyaman,” ujar Fahmi kepada wartawan, kemarin (19/10).

Fahmi menambahkan, kasus kekerasan anak yang sering terjadi diantaranya bullying dan diskriminasi terhadap anak. Sebabnya, hal tersebut bisa terjadi kapan saja dan kepada siapa saja.

1 2Laman berikutnya
Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close