KABUPATEN SUKABUMI

11 Desa Cikembar Dapat Bantuan Rutilahu

CIKEMBAR— Sedikitnya 11 Desa yang ada di Kecamatan Cikembar mendapatkan bantuan pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu). Hal tersebut diungkapkan oleh Camat Cikembar Arif Solihin, saat melakukan peninjauan mengenai bantuan pembangunan Rutilahu di Desa Sukamaju, Kecamatan Cikembar, kemarin (19/10).

“Di wilayah Kecamatan Cikembar ini, terdapat 11 Desa yang mendapatkan bantuan Rutilahu yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebesar Rp1 Miliar,” jelas Arif kepada koran ini, usai melakukan peninjaun Rutilahu di Desa Sukamaju, kemarin (19/10).

Peninjauan tersebut, sambung Arif, selain untuk mengetahui perkembangan rehabilitasi Rutilahu di masing-masing desa se-Kecamatan Cikembar, juga untuk meningkatkan tali silaturahmi dengan masyarkat dan apratur desa. “Kami memiliki kewajiban untuk melakukan pemantauan, agar pembangunan Rutilahu ini dapat sesuai dengan harapan warga,” bebernya.

Selain melakukan pemantauan dibidang pengerjaannya, pihaknya juga melakukan pemantauan mengenai pengalokasian anggaran Rutilahu tersebut, agar tepat sasaran dan tepat waktu dalam hal pengerjaannya. Untuk itu, ia mengimbau kepada seluruh masyarakat, agar membudayakan dan menggelorakan gotong royong.

“Tentunya, dengan kerjasama yang baik, semua persoalan sosial. Seperti, pembanguan Rutilahu bisa selesai dengan tepat waktu. Alhamdulillah, sampai sejauh ini kami tidak menemukan adanya penyelewengan anggaran yang dilakukan oleh masing-masing desa. Sementara, untuk progres pembangunan sangat berpariatif, ada yang baru mencapai 75 persen ada juga yang baru mencapai 90 persen,” pungkasnya.

 

(den/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close