Featured

Rezky Bintang Pamungkas-M. Fatih Bagus Nashri, Zip Shoes Care

Dari Layanan Cuci Merambah ke Lukis Sepatu

Bisnis laundry sepatu populer seiring tren milenial yang gemar mengoleksi sepatu. Untuk menjaga pelanggan, layanan cuci saja tidak cukup.

DUA tahun lalu Rezky Bintang Pamungkas dan M. Fatih Bagus Nashri terpikir untuk berbisnis cuci sepatu. Pertimbangannya, sepatu memerlukan perlakuan khusus saat dibersihkan. Tidak semudah mencuci baju. Sabun hingga peralatannya harus memiliki spesifikasi khusus agar tidak malah merusak.

Niat itu juga terdorong kondisi teman-teman di sekitar keduanya. ”Mereka kadang takut untuk mencuci se patunya yang mungkin mahal karena ti dak paham caranya,” tutur Eky, sapaan akrab Rezky Bintang Pamungkas.

Hal lain yang membuat Eky dan Fatih yakin membuka usaha laundry sepatu adalah banyaknya warga Surabaya yang tidak memiliki banyak waktu luang untuk merawat sepatu yang dimiliki. Ditambah hasil survei sebuah lembaga Amerika yang menyebutkan bisnis bidang jasa rata-rata bisa survive.

”Akhirnya, kami mantapkan untuk berbisnis cuci sepatu yang kami beri label Zip Shoes Care,” ujar mahasiswa Universitas Airlangga itu.Perjalanan Zip Shoes Care dimulai 2016. Eky dan Fatih membuka outlet di Waru, Sidoarjo. Tepatnya di teras ru mah Eky. Di situ mereka kerja keras membangun image, merek, hingga branding.

Mereka menawarkan layanan cuci fast cleaning untuk bagian luar sepatu. Da lam waktu kurang dari lima jam, pe kerjaan itu selesai. Kalau tidak, uang kembali.”Tapi, kalau konsumen mau sampai dalam-dalamnya dibersihkan, kira-kira bisa sampai dua hari. Namanya deep cleaning,”lanjut pria kelahiran Bogor 24 tahun silam itu.

1 2 3Laman berikutnya

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close