PERSIB

Persib Tambah ‘Pede’ Jalani Partai Usiran

RADARSUKABUMI.com – Punggawa Persib, tancap gas langsung menuju Bali guna menjalani partai usiran kedua kontra Persebaya di Stadion I Wayan Dipta Gianyar Bali, Sabtu (20/10). Tim telah tiba di Pulau Dewata sejak Rabu 16/10 dan mulai fokus menjalani latihan.

Modal hasil imbang pada lawatannya ke Papua melawan dianggap sebagai modal meraih tiga poin akhir pekan ini. Center back Persib Victor Igbonefo bersama rekan-rekannya semakin percaya diri meski tanpa beberapa pemain inti.

“Kita dapat poin di sana (Jayapura) dan ini menjadi semangat tambahan untuk di pertandingan selanjutnya. Semua pemain jadi semakin percaya diri. Kita tahu bermain di Mandala itu sangat sulit bagi tim lawan buat dapat poin,” ungkap Victor seperti dikutip laman resmi klub.

Victor optimistis bisa meraup kemenangan atas Bajul Ijo. Kekompakan tim baik di dalam maupun di luar lapangan jadi kekuatan Persib saat ini kala hukuman sanksi menghujani mereka berupa partai usiran, tanpa Bobotoh, dan tersanksinya pemain. “Intinya kerja keras dan kekompakan tim. Itulah kekuatan kita selama ini,” kata pemain berusia 34 tahun ini.

Misi Persib saat ini bagaimana mempertahankan posisi mereka di peringkat satu klasemen sementara Liga 1. PSM dan Persija mendekat berjarak satu dan toga poin di post kedua dan ketiga.

“Saya yakin, lawan Persebaya nanti semua teman-teman pasti semangat untuk menang agar tetap berada di posisi kesatu,” tandasnya.

Sementara itu, menjelang pertandingan menghadapi Persebaya Surabaya di pekan ke-26 Gojek Liga 1 2018, tim pelatih memberikan variasi latihan terhadap timnya. Pelatih fisik Persib, Yaya Sunarya mengatakan hal tersebut sengaja dilakukan guna menjaga tim agar tidak mengalami kejenuhan.

“Tadi kita ada latihan kombinasi defense dan tactical. Jadi kita satukan itu semua dalam satu small set game. Semua porsi dan bobot latihan tetap sama, cuma kita coba bikin dengan beberapa variasi,” ujar Yaya.

Yaya pun memastikan kondisi seluruh dalam keadaan yang fit. Meski sudah melewati dua laga berat dan hampir dua pekan berada di luar Bandung, tak ada kendala bearti bagi kebugaran fisik pemain.

 

(net)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also

Close
Close