KOTA SUKABUMI

Penerima PKH dan BPNT Harus Berkurang

RADARSUKABUMI.com – Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi berharap ke depan para penerima PKH (Program Keluarga Harapan) dan BPNT (Bantuan Pangan Non Tunai) di Kota Sukabumi bisa berkurang, bukan bertambah.

Untuk itu pihaknya akan menginventalisir dan menekan angka kemiskinan di Kota Sukabumi. ” Kita berharap kedepannya para penerima ini bisa berkurang, jangan sampai bertambah,” ujar Achmad Fahmi.

Dijelaskannya, penyaluran bantuan sosial PKH dan BPNT ini, dalam rangka upaya mendorong dan mendongkrak pendapatan serta perekonomian dan pengentasan kemiskinan.Adapun salah satu faktor yang menjadi penyebab terjadinya kemiskinan, diantaranya faktor kesehatan dan pendidikan.

” Untuk itu, penyaluran bantuan sosial PKH ini difokuskan untuk meningkatkan derajat kesehatan dan pendidikan masyarakat,” ujarnya.

Diharapkannya, seluruh warga masyarakat yang menerima bantuan sosial PKH ini, anak-anaknya bisa beprestasi di dunia pendidikan, serta derajat kesehatan seluruh anggota keluarganya dapat meningkat.

Juga pemberian bantuan sosial PKH ini jangan hanya sebatas dijadikan stimulan saja, tapi ke depannya tidak ada lagi masyarakat yang menerima bantuan sosial PKH ini. ” Karena faktor kesehatan dan pendidikan serta pendapatan dan perekonomiannya sudah meningkat,” jelasnya.

 

(bal/s)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close