Denmark Open : 3 Ganda Campuran Tembus 16 Besar

RADARSUKABUMI.com – Duet Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir alias Owi / Butet sukses melewati babak pertama Denmark Open 2018 usai mengalahkan Ben Lane/Jessica Pugh (Inggris) dengan skor 21-11, 21-16 di Odense Sports Park, Rabu (17/10).

Meski menang dalam dua game langsung, Owi / Butet sempat tertinggal jauh 1-6 di game pertama. “Ini memang sering terjadi pada kami, lambat start nya. Saat lawan memimpin 6-1, kami sadar bahwa ini sudah terlalu jauh. Seharusnya tidak boleh begitu, harus langsung in ke permainan, tapi namanya pertandingan pertama, pasti ada penyesuaian,” ujar Butet di laman Badminton Indonesia.

Bacaan Lainnya

Dalam Denmark Open 2018 ini, Owi / Butet tak dibebani target, namun sebagai pasangan rangking tiga dunia, mereka mengusung misi pribadi untuk menjadi juara di turnamen yang belum pernah mereka menangi.

“Sekarang bebannya bukan di kami lagi, kami akan bermain nothing to lose dan mencoba menikmati permainan kami. Rasa penasaran pasti ada, apalagi kami belum pernah juara di sini. Kami tetap ingin jadi juara, tapi kami sadar ini tidak akan mudah karena persaingan pemain-pemain muda begitu sengit,” kata Butet.

Di babak kedua, Tontowi/Liliyana akan berhadapan Mark Lamfuss/Isabel Herttrich (Jerman). “Saat ini buat kami semua lawan itu berat, bukan berarti dulu kami menganggap enteng lawan. Dulu kami bisa membaca lawan dan mau main seperti apa. Kalau sekarang kami akui dari kecepatan dan stamina memang menurun,” imbuh Butet.

Sektor ganda campuran meloloskan tiga wakil ke babak kedua. Selain Owi / Butet, pasangan Ricky Karanda Suwardi/Debby Susanto dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja juga lolos.

Di 16 Besar hari ini, Ricky/Debby akan menantang ganda terbaik dunia Zheng Siwei/Huang Yaqiong (Tiongkok). Sementara Hafiz/Gloria meladeni pasangan suami istri asal Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

 

 (adk/jpnn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *