Batang – Semarang Beroperasi Awal Tahun

JAKARTA – Konstruksi Jalan -Tol Batang-Semarang telah mencapai 92,95 persen. Jasa Marga Optimistis jalan tol sepanjang 75 kilometer tersebut bisa beroperasi pada awal tahun 2019 mendatang. Hingga awal Oktober 2018, pengerjaan konstruksi jalan tol tersebut mencapai 92,95 persen sedangkan pembebasan lahannya mencapai 89,36 persen

Direktur Utama PT Jasamarga Semarang – Batang, Arie Irianto mengungkapkan, saat ini masih ada beberapa titik lahan yang belum bebas, untuk itu JSB berkoordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan percepatan pembebasan lahan di beberapa titik tersebut.

Bacaan Lainnya

Arie mengatakan, pihaknya masih terkendala adanya beberapa titik lahan yang belum bebas. Saat ini sedang dilakukam proses pembebasan lahan tahap 2. “Target kami seluruh pembebasan lahan selesai pada akhir Oktober 2018,” kata Arie kemarin (17/10).

Namun demikian, Arie menambahkan, pihaknya optimis dapat menyelesaikan proyek Jalan Tol Batang-Semarang di akhir tahun 2018. Dengan demikian, jalan tol tersebut bisa dioperasikan secara maksimal pada awal tahun 2019 mendatang.

Beberapa detil pekerjaan, lanjut Arie, juga dalam proses penyelesaian. Salah satunya adalah pencarian tanah pengganti untuk fasos dan fasum milik pemerintah daerah. Proses pembebasan lahan tambahan pada tol ini juga dipercepat.

Sejumlah fasilitas lain juga masih dalam proses penyelesaian, seperti rest area, penerangan, marka jalan, dan saluran air (drainase). Beberapa rest area di Jalan Tol ini rencananya akan dikelola oleh kelompok usaha Jasa Marga lainnya, yakni PT Jasamarga Properti (JMP).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *