PENDIDIKAN

SDN Paledang Syarat Prestasi

SUKABUMI – SDN Paledang tentunya memiliki segudang prestasi yang ditorehkan oleh murid-muridnya. Untuk tahun 2017/2018, mereka memiliki prestasi mulai tingkat kecamatan hingga Kabupaten Sukabumi.

Di Pentas Pendidikan Agama Islam (PAI) Kabupaten Sukabumi saja, muridnya berhasil menjadi juara II lomba pildacil putri, juara II pildacil putra, juara I MHQ putra, juara I kasidah dan juara harapan III MHQ putra. Sedangkan di Olimpiade IPA, salah satu muridnya menjadi juara III.

“Alhamdulillah anak-anak kami banyak prestasinya, itu semua berkat kerja keras semua pihak,”ujar Kepala SDN Paledang, N E.Mulyati kepada Radar Sukabumi, Senin (15/10).

Sekolah yang berdiri sejak 1975 silam di Jalan KH Damanuhi KM 1 Kampung Paledang RT09/03, Desa Cimahi, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi tersebut, memiliki visi “Terbentuknya peserta didik yang beriman dan bertakwa, berprestasi di bidang ilmu pengetahuan teknologi dan mebiasakan hidup sehat” serta misinya

“Meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan melalui pembiasan pengalaman hidup beragama, sekolah ini ternyata syarat prestasi”.Ada prestasi lain yang ditorehkan anak-anak didiknya. Yaitu, juara bulu tangkis putra O2SN tingkat Kecamatan Cicantayan, juara ngadongeng putra dan putri FLS2D dan juara 2 pupuh putra. Semuanya di 2018.

“Tentunya prestasi murid-murid SDN Paledang sangat banyak di dua tahun terakhir ini (2017 dan 2018,red),”tuturnya.Diperlukan persiapan matang, untuk mendapatkan nama juara. “Biasanya kami latih anak-anak itu setiap hari, sebelum lomba,”imbuhnya.

Guru-guru di sekolah ini senantiasa mendorong murid-muridnya untuk menorehkan prestasi, mereka kompak dalam memberikan pelatihan dan berperan aktif dalam segala bidang.”Untuk kasidah dan MHQ, kami memiliki pembimbing khusus, kalau kasidah dibimbing oleh saudara Etih sedangkan MHQ itu oleh guru mata pelajaran agama dan dilatih di rumah,”paparnya.

Baru-baru ini, murid SDN Paledang juga menjadi juara harapan I MHQ yang diadakan di Geoprak Ciletuh, dalam rangka Sapta Lomba PAI dan diikuti peserta dari 47 kecamatan dan SDN Paledang yang mewakili Kecamatan Cicantayan.”Waktu itu kami mengirimkan 13 orang untuk tim kasidah dan satu cadangan,”terangnya.

Menurut wanita ramah ini, lomba tersebut bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi, meningkatkan mutu pelajar dalam pendidikan dan prestasi bagi pelajar.”Anak-anak jadi aktif dan orang tua serta guru sangat bangga, karena prestasi itu adalah suatu pencapaian yang sangat luar biasa,”imbuhnya.

Selain itu, ternyata ada banyak manfaat lain pada murid yang mengikuti lomba. “Bagi anak pastinya menambah wawasan mereka, penghargaan yang didapat itu bisa digunakan juga ketika masuk SMP,”papar Mulyati yang optimis bisa meningkatkan prestasi murid-muridnya.(*)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close