Pileg DPR-RI

Di Kampung Adat Ciptagelar, Dewi Asmara Berikan Pemahaman Produk Makanan Sehat

RADARSUKABUMI.com – Warga Kampung Adat Ciptagelar Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi mendapat pencerahan dari anggota DPR RI Komisi IV, Dewi Asmara tentang pentingnya mengkonsumsi makanan aman, sehat dan berkualitas baru baru ini.

Apalagi selama ini warga Kampung Adat Ciptagelar meski berada di pelosok pedalaman gunung, tetapi mereka sudah cukup lama terbiasa mengkonsumsi produk makanan yang berasal dari luar wilayah Kampung Adat Ciptagelar. Baik itu produk makanan yang dijajakan oleh pedagang keliling maupun sejumlah warga adat yang biasa belanja ke pasar.

“Sosialisasi akan pentingnya mengkonsumsi makanan sehat, aman dan berkualitas penting juga untuk mereka ketahui. Setidaknya setelah sosialisasi ini, mereka warga adat tahu bermacam produk makanan kemasan modern yang sudah terdaftar di BP POM,”kata Dewi Asmara.

Menurut Dewi, masyarakat khususnya masyarakat komunitas adat perlu diberikan pengetahuan langsung tentang pentingnya mengkonsumsi produk makanan siap saja yang aman, sehat dan berkualitas karena selama ini sosialisasi yang dilakukan terhadap masyarakat adat masih kurang atau belum pernah sama sekali dilakukan.

“Diharapkan dengan sosialisasi ini masyarakat adat khususnya masyarakat adat Ciptagelar akan paham mana produk makanan dari luar yang aman dan sehat untuk dikonsumsi,”jelasnya.

Sementara sesepuh warga kampung adat Ciptagelar, Abah Ugi mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Dewi Asmara dan BP POM Provinsi Jawa Barat di wilayahnya.

“Secara tradisi warga adat memang sudah lama terbiasa mengkonsumsi berbagai makanan langsung dari alam. Tapi seiring perkembang zaman modern, berbagai macam produk makanan juga sudah hadir di wilayah kami. Untuk itu sosialisasi mengetahui produk makanan modern yang sehat dan aman ini penting sekali,”tuturnya.(*)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close