PKS Perbolehkan Kader Lakukan Kampanye Negatif

JAKARTA— Dalam Konsolidasi Akbar Nasional Partai Keadilan Sejahtera (PKS), kepada para caleg dan jajaran pengurus PKS diperbolehkan melakukan kampanye negatif. “Silahkan antum melakukan positive campaign 80 persen, masuk ke negative campaign 20 persen.

Itu boleh yang penting ada faktanya,” ujar Presiden PKS Sohibul Iman saat sambutan di acara tersebut di Hotel Bumi Wiyata, Depok, Minggu (14/10).Sebab, sambung dia, publik harus mengetahui kelemahan suatu calon agar bisa menjadi bahan pertimbangan. Kelemahan-kelemahan itulah yang perlu diungkap melalui kampanye negatif.

Bacaan Lainnya

Dia menegaskan jika tanpa fakta dan bukti yang kuat maka jangan dilakukan kampanye negatif itu karena bisa tergolong fitnah. Sementara dia mempersepsikan bahwa fitnah itu tergolong sebagai black campaign bukan negative campaign.

“Kita zero tolerance terhadap black campaign atau fitnah. Toleransi kita nol terhadap fitnah,” tegas Sohibul seperti dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL.

Partainya memandang dalam segala sesuatu ada yang buruk dan positif di masyarakat. Namun Sohibul menegaskan agar tetap menyampaikan sesuatu yang positif sesuai dengan visi partainya. “Kalau kita terus mengikuti yang negatif maka kita sulit melakukan perubahan jadi harus seimbang,” demikian Sohibul.

 

(aga)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *