KBB Lahirkan Pegulat Handal

Perjalanan kontingen Kabupaten Bandung Barat Porda XIII Jawa Barat di Kabupaten Bogor memang tak semulus yang dibayangkan. Mereka tercecer dalam perolehan medali umum diajang empat tahunan tersebut.

Kendati demikian, Kabupaten Bandung Barat berhasil mempertahankan supremasi mereka sebagai juara umum cabang olah raga gulat pada pesta olah raga antar kabupaten kota se-Jawa Barat itu.

Bacaan Lainnya

Dalam kompetisi yang diikuti 20 daerah untuk memperebutkan 26 medali emas, Bandung Barat berhasil mengumpulkan 7 emas, 5 perak, dan 6 perunggu. Pesaing terdekat Bandung Barat adalah Kabupaten Bandung yang meraih 5 medali emas. Tuan rumah Kabupaten Bogor hanya meraih 3 medali emas.

Pencapaian Bandung Barat memang menurun dibandingkan saat mereka menjuarai Porda 2014 dengan raihan 9 medali emas. Namun Manajer tim gulat Bandung Barat, Cecep Ahmad Sudrajat menilai, dengan persaingan yang maik kompetitif, pencapaian 7 medali emas sudah sangat positif.

“Target awal kami minimal 6 emas. Alhamdullilah, kami bisa melebihi target satu tambahan medali emas dan mempertahankan gelar juara umum,” kata Cecep, kemarin (15/10).

Medali emas ketujuh untuk Bandung Barat dari arena gulat diraih oleh Moch. Abdul Al Fauzi yang merajai kelas 98 kilogram. Sebelumnya, Ergie Andreas meraih medali emas kelas 75 kg.

 

(net)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *