KABUPATEN SUKABUMI

Warga Nagrak Bersihkan Jalan Kampung

NAGRAK— Puluhan masyrakat dan pemuda yang tergabung dalam wadah Pemuda Ciater Balekambang (Peucang), Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, serempak melakukan pembersihan jalan kampung dari sambah dan rumbut. Aksi puluhan pemuda Pecang meyusul tidak adanya kepedulian Pemerintah Desa terhadap infrastruktur umum di daerah tersebut.

“Kami turun membersihkan jalan atas inisiatif sendiri. Pasalnya selama ini kurang kepedulian dari aparat desa ke wilayah kami. Makanya kami membuat gagasan kerja bakti,” ujar Pembina Peucang Andinda Suryahadi, kemarin (14/10).

Menurut Andinda, dalam hal ini banyak hal yang harus diperhatikan pemerintah desa. Mulai dari perbaikan kondisi drenase jalan hingga penerangan jalan umum (PJU) yang dibairkan begitu saja.

“Jalan ini butuh PJU karena kalau malam sangat menyulitkan aktivitas warga. Dan lebih penting lagi, fasilitas tempat sampah agar warga tak membuang sampah sembarangan,” ucapnya.

Bahkan efek kurang perhatian aparat desanya, warga setempat berinisiatif membersihkan jalan desa tersebut. Mereka berbondong-bondong dengan dimotori Peucang.

“Antusias warga dengan inisiasi Peucang ini cukup banyak. Buktinya, sejak pagi warga sekitar nampak semangat memungut sampah berserakan dan rerumputan liar,” ungkapnya

Bahkan, jalan sepanjang 800 meter terletak di Kampung Ciater RT 01 RW 05 kini lebih terlihat bersih. Baik dari sampah maupun rerumputan liar yang di bersihkan warga sekitar. “Semoga ke depannya bisa ada perhatian dari aparat desa dan bisa sedikit inisiatif dari puhak desa,” pungkasnya.

 

(cr1/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close