NASIONALPOLITIK

Polri: Peluru Nyasar Di DPR Dari Anggota Perbakin

JAKARTA– Kepala Divisi Humas Mabes Polri, Irjen Polisi Setyo Wasisto memastikan, peluru nyasar di dua ruangan anggota DPR RI diidentifikasi berasal dari senjata api milik anggota Persatuan Menembak dan Berburu Indonesia (Perbakin) yang tengah latihan tidak jauh dari gerung DPR, yaitu di Lapangan Tembang, Senayan, Jakarta.

Demikian disampaikan Setyo Wasisto saat memberikan keterangan pers di Media Center DPR, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (15/10). “TKP sudah diolah. Patut diduga terjadi peluru nyasar yang nyasar ke lantai 13 dan lantai 16 Gedung DPR,” kata Setyo.

Dia menjelaskan bahwa peluru tersebut berasal dari senjata jenis kaliber 9 milimeter yang dipakai anggota Perbakin berinisial I yang tengah latihan menembak. Hanya saja, Setyo yang juga Ketua Perbakin Provinsi DKI Jakarta itu enggan memastikan soal sanksi apakah yang mungin dikenakan kepada pelaku.

“Saya sampaikan (pelaku) inisial I, merupakan anggota Perbakin Tangerang Selatan. Urusan sanksi hukum saya serahkan ke Polda Metro Jaya, secara organisasi ke Perbakin Pemprov Banten,” tukasnya.

Waktu penembakan berlaku hanya selang beberapa menit saja. Adalah pukul 14.30 WIB tembakan terjadi di ruang Wenny Warouw dan pukul 14.38 WIB tembakan kedua mengenai ruangan Bambang Heri Purnomo. (rus)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close