Polisi Asli Tembak Kaki Polisi Gadungan di Palembang

RADARSUKABUMI.com, PALEMBANG – Dor! Timah panas itu pun bersarang di betis kanan Andi Laskar Wijaya (28) sehingga membuatnya meringis kesakitan.

Tembakan ini terpaksa dilakukan polisi petugas Unit Tekab 134 Satreskrim Polresta Palembang kepada Warga Jl Sukawinatan Lr Masjid Kelurahan Sukabangun Kecamatan Sukarami saat disergap di rumahnya pada Jumat (12/10/2018) malam lalu.

Bacaan Lainnya

Andi merupakan satu dari tiga tersangka yang diburu petugas lantaran melakukan aksi perampokan dengan mengaku-ngaku sebagai anggota polisi dengan korban Deni Candra, 22, warga Jl KH Azhari LrgJaya Laksana Kelurahan 3-4 Ulu Kecamatan SU I.

“Benar kami telah meringkus tersangka berinisial ALW yang terjerat kasus curas dengan berpura-pura melakukan razia di Jl Kol H Barlian Km 6 tepatnya di samping SPBU Punti Kayu pada 24 September lalu. Namun, karena saat hendak ditangkap yang bersangkutan berupaya kabur terpaksa kami berikan tindakan tegas dan terukur,” ungkap Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara,SIk,SH,MH, Jumat (12/10) malam.

Ditegaskan Yon, saat ini juga pihaknya masih memburu dua pelaku lain kawanan ini berinisial R dan S.

“Modus operandi yang dilakukan kawanan ini dengan berpura-pura menjadi anggota polisi. Lalu, melakukan razia terhadap korban, akibatnya korban dipaksa menyerahkan sepeda motor, ponsel dan uang tunai sebesar Rp 200 ribu,” imbuh Yon.

Dia me-warning kedua pelaku lain agar segera menyerahkan diri jika tidak bakal dilakukan tindakan tegas. Sementara tersangka Andi kepada petugas tak menampik telah melakukan tindak kejahatan bersama kedua rekannya.

“Kami berbagi tugas pak, memang kami memakai topeng dan mengaku polisi. Setelah kejadian itu, kami berpencar. Sepeda motor dijual kedua teman saya ke OKU Timur. Hasil penjualan motor sebanyak Rp200 ribu sudah disita polisi,” aku Andi saat diinterogasi petugas Unit Pidum Satreskrim Polresta Palembang.

(JPNN/izo)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *