KOTA SUKABUMI

Kembangkan Kesenian dan Budaya Lokal

RADARSUKABUMI.com – Upaya menciptakan kesenian dan budaya di Kota Sukabumi agar terus berkembang dan melahirkan seniman yang menciptakan karya terbaik. Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi dan Andri Hamami sudah menyiapkan berbagai program untuk mendukung hal tersebut. Diantaranya Sukabumi artist association dan Sukabumi Creative Hub.

Fahmi mengungkapkan, program Sukabumi artist association itu artinya Program ini menjembatani seniman dengan pihak-pihak perusahaan agar karya-karya para seniman di Kota Sukabumi bisa terpublikasikan, dikenali, dinikmati. Bukan sekedar bernilai estesis tapi bisnis.

“Disini kita menggali potensi dan memfasilitasi masyarakat untuk berkarya dan juga pemerintah membantu memfasilitasinya,” katanya.

Peran pemerintah sangatlah penting untuk menjembatani warganya yang memiliki kreatifitas yang tinggi. Masyarakat yang berbakat didunia seni ataupun budaya akan didorong agar bisa membuahkan bisnis bagi mereka.

” Tentu kami akan suport itu, ini sudah menjadi kewajiban kami sebagai pemimpin. Selain menggali juga harus bisa menyalurkan bakat mereka,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya mempunyai program Sukabumi Creative Hub. Artinya akan ada pembangunan ruang kreasi bagi warga dengan menyediakan fasilitas seperti studio foto atau televisi, studio fashion, ruang ICT, art galery, bioskop mini untuk pemutaran film karya anak bangsa, ruang belajar, kafetaria, radio komunitas anak muda, studio recording dan lain sebagainya.

 

(bal/d)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close