Stenly Tatoy, Hanyut Tiga Bulan Hari dari Ternate sampai Mikronesia

Dihubungi secara terpisah, Kepala Imigrasi Kelas I-A Manado Friece Sumolang menyebutkan, pihaknya sudah menghubungi Kementerian Luar Negeri dari Direktorat Perlindungan. ”Mereka sudah memberikan jawaban bahwa saat ini Saudara Stenly sudah ditangani Kedutaan Besar Republik Indonesia yang ada di Tokyo, Jepang,” katanya.

Keduataan, kata Friece, terus melakukan kontak dengan pihak-pihak terkait di Mikronesia. ”Muda-mudahan dalam waktu dekat Stenly bisa dikembalikan ke Indonesia dan bertemu dengan keluarga,” katanya.

Hingga berita ini ditulis tadi malam, belum ada pernyataan resmi dari Kementerian Luar Negeri (Kemenlu). Jawa Pos telah berusaha menghubungi Dirjen Perlindungan Warga Negara Indonesia (PWNI) dan Badan Hukum Internasional (BHI) Lalu Muhammad Iqbal, tapi belum mendapat jawaban.

Juru Bicara Kemenlu Arrmanatha Nasir juga belum merespons upaya konfirmasi dari Jawa Pos melalui telepon maupun WhatsApp. Stenly berharap proses imigrasi itu tidak memakan waktu terlalu lama. ”Kalau sudah mau balik, pasti saya mau hubungi keluarga saya lagi,” kata Stenly.

 

(*/c10/ttg)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *