Pelajar Jadi Pelopor Keselamatan Berkendara

SUKABUMI – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) dan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia menjalin kerjasama, dalam melakukan sosialisasi keselamatan berkendara di kalangan pelajar. Kerjasama ini terutama bertujuan mendorong para pelajar, untuk menjadi pelopor keselamatan berkendara di kalangan remaja dan anak-anak muda.

Untuk itu diselenggarakan pelatihan dan pendidikan, di antaranya mengenai pemanfaatan sarana digital, yang digelar selama lima hari, 8–12 Oktober 2018 di Jakarta. Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi yang membuka kegiatan ini.

Bacaan Lainnya

Group Head Corporate Communications XL Axiata, Tri Wahyuningsih mengatakan, sesuai kerjasama kedua pihak yang telah terjalin dengan sangat baik hingga saat ini, XL Axiata berkomitmen mendukung program sosialisasikan keselamatan berkendara secara berkesinambungan yang dicanangkan oleh Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

“Kami sangat antusias untuk menyelenggarakan pelatihan dengan sasaran peserta para pelajar ini, karena perilaku berkendara yang baik memang seharusnya sudah ditanamkan kepada anak-anak sejak belia,”ujarnya kepada Radar Sukabumi.

Edukasi pemanfaatan sarana digital merupakan cara tepat guna untuk menyebarkan pesan-pesan keselamatan berkendara, dan ini sangat relevan mengingat karakter anak-anak muda saat ini yang tak bisa terlepas dari sarana digital.”

Tri memaparkan, kegiatan ini merupakan implementasi dari kerjasama kedua instansi yang sudah berjalan, yang meliputi pelaksanaan sosialisasi dan edukasi dengan memanfaatkan teknologi digital. Karena itulah, XL Axiata melalui program Sisternet akan memberikan materi pelatihan kelas literasi digital bagi para pelajar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *