BPJS Ketenagakerjaan Jenguk Korban Gempa-Tsunami

SUKABUMI – Badan Penyelenggaran Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan peduli korban gempa-tsunami di Palu, Donggala dan Sigi. Caranya? Yakni, dengan menurunkan tim tanggap darurat layanan jemput bola seperti pendataan langsung ke perusahaan peserta yang terkena dampak gempa dan tsunami.

Menurut rilis yang dikirim PIC Komunikasi BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi, Rama Kundarsah kepada Radar Sukabumi, pihak BPJS juga membantu Kantor Cabang Palu dalam memberikan pelayanan kepada para peserta.

Bacaan Lainnya

Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan di Palu Krishna Syarif menjenguk salah satu korban gempa yang terjatuh di lantai VII Hotel Roa-roa, David Lecky.Menurut cerita Krishna, David sedang melakukan atifitas pekerjaan sebagai staf engineering saat gempa terjadi.

“Musibah yang menimpa David masuk dalam lingkup kecelakaan kerja dan harus segera mendapatkan pengobatan tanpa batasan biaya, sesuai dengan indikasi medis,”katanya pada rilis yang dikirm PIC Komunikasi BPJS Ketenagakerjaan Sukabumi, Jumat (12/10).

Krishna juga menyerahkan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BPJS Ketenagakerjaan, berupa kebutuhan pokok yang dapat dipergunakan untuk kebutuhan hidup sehari-hari kepada David dan keluarga.

Berdasarkan data BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Palu posisi 30 September 2018, tenaga kerja aktif di Kota Palu sebanyak 31.547 tenaga kerja, Kabupaten Donggala sebanyak 4.146 tenaga kerja dan Kabupaten Parigi sebanyak 5.470 tenaga kerja.

“Kami terus melakukan pendataan dengan mengunjungi langsung ke perusahaan dan menghimbau kepada para peserta dan perusahaan yang terkena dampak akibat gempa dan tsunami Palu, Donggala dan Sigi, agar segera melaporkan diri kepada BPJS Ketenagakerjaan Cabang Palu atau menghubungi nomor: (0451) 481212 untuk mendapatkan pelayanan. Termasuk peserta yang sudah kembali ke kampung halaman, agar mendapatkan layanan di kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan yang terdekat dengan domisilinya,”tutup Krishna.

 

(*/dit)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *