PENDIDIKAN

Ribuan Murid PAUD Manasik di Santa Sea

SUKABUMI – Ribuah murid Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) membanjiri Santa Sea Waterpark Sukabumi, Kamis (11/10).

Berbeda dari biasanya, kedatangan anak-anak ini kemarin bukan untuk menikmati wahana-wahana yang ada di wahana air ternama yang ada di Jalan Lio, Santa, Gedong Panjang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi, melainkan untuk mengikuti manasik haji.

Dari pantauan Radar Sukabumi, area zona di kawasan Santa Sea pun dalam sekejap disulap seperti layaknya area haji. Misalnya, ada bangunan Kakbah, terowangan Mina, Jumrah Aqabah dan Bukit Marwah. Dengan tertib anak-anak mengikuti setiap prosesi rukun haji seperti wukuf di Arafah, Tawaf Ifadah (mengelilingi Kakbah), melontar Jumrah Aqabah dan prosesi Sai (berjalan atau lari kecil antara Bukit Shafa dan Marwah). Masing-masing kloter dibimbing langsung oleh satu orang yang juga tim dari Santasea sendiri.

Sales Manager Santa Sea Waterpark Sukabumi Tia Oehoe mengatakan, manasik haji di Santa Sea menjadi kegiatan kedua yang diselenggarakan oleh Himpaudi Kabupaten Sukabumi. Sebelumnya pada September kemarin, sebanyak ribuan murid PAUD dari Kecamatan Cibadak melaksanakan manasik haji bagi murid-murid PAUD di Santa Sea. Kesuksesan acara perdana tersebut ternyata menarik Himpaudi-Himpaudi lainnya.

“Ini yang kedua kita laksanakan dan yang kedua ini pesertanya lebih banyak sekitar 2500 peserta, sementara untuk pengunjungnya itu sekitar di angka 5 ribu lebih yang datang ke Santa Sea,” tutur Tia kepada Radar Sukabumi.

Kali ini kegiatan Manasik Haji diikuti oleh 2500 peserta yang terdiri dari 87 sekolah Paud dari dua Kecamatan, yaitu Himpaudi Kecamatan Cicantayan dan Himpaudi Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi.

Menurutnya, Santa Sea Waterpark Sukabumi selalu mendukung setiap kegiatan yang dapat memajukan pendidikan dan mengembangkan karakter anak seperti ini. Tidak hanya kegiatan manasik, Santa Sea juga kerap menjadikan tempat edukasi bagi pelajar baik murid PAUD, TK, SD, SMP hingga SMA.

Pengunjung akan diajak berkeliling ke pos-pos edukasi yang sudah disiapkan tim manajemen Santa Sea. Masing-masing pos akan menjelaskan sesuai dengan tema, khususnya pelajaran yang ada di sekolah. Selain mendapatkan materi, pengunjung bisa melakukan praktik langsung, setelah mendapatkan materi dari masing-masing pos.

Sementara itu, selama mengikuti prosesi ini, anak-anak yang didampingi orang tua terlihat antusias dan senang. Dengan menggunakan kain ihram, mereka tampil layaknya seorang yang benar-benar sedang naik haji.

“Usai kegiatan, anak-anak pun bisa menikmati berbagai wahana seru di Santa Sea Sukabumi,”tutupnya.

 

(wdy)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close