Pileg Kota SukabumiPOLITIK

PSI Sukabumi Sasar Pemilih Milenial

SUKABUMI— Jelang pemilu 2019, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sukabumi kini tengah fokus mempersiapkan para calon legislatif yang diusungnya untuk siap bertarung di pemilihan legislatif 2019 dengan target pemilih milenial.

“Target kita di Pileg 2019 ini adalah sebagian besar para caleg PSI adala anak muda dan baru yang benar-benar siap dalam pertarungan di pemilu 2019 tidak cukup hanya rekam jejak yang bersih dan kompeten mereka juga harus dibekali hal-hal lain salah satunya publik speaking,” ujar Ketua DPD PSI Sukabumi Yenyen Kuswati saat menghadiri trainning public speaking di salah satu hotel di Kota Sukabumi, (11/10) kemarin.

Menurutnya juga sejak awal PSI menempatkan kaum milenial dalam struktur partainya. Untuk itu, dengan pengurus yang dinominasi oleh kaum milenial, maka komunikasi politik pada pemilih milenial akan lebih mudah, namun untuk menjadi caleg di PSI.

“Para kader ini tidak cukup hanya rekam jejak yang bersih dan kompeten mereka juga harus dibekali hal-hal lain salah satunya publik speaking,” jelasnya.

Pihaknya menggelar kelas trainning public speaking yang diadakan di salah satu hotel di Kota Sukabumi, menurutnya kelas ini diperuntukkan untuk para caleg PSI yang sudah lolos daftar calon tetap DCT mulai dari caleg DPRD Kota Sukabumi, caleg DPRD Provinsi serta caleg DPR RI. Dalam kegiatan ini pihaknya mengundang Arlin Natrida Gandi Wijaya sebagai pembicara, acara berlangsung selama dua hari yaitu Selasa (9/10) dan Rabu (10/10).

“Pembekalan perlu dilakukan guna meningkatkan kapasitas teoritis para calon legislatif baik dalam soal wawasan teoritis maupun kemampuan politik praktis terutama dalam berkomunikasi dengan warga masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang Caleg PSI untuk DPRD Provinsi Jawa Barat Yusril Saputra mengatakan, sebagai partai baru dan dihuni generasi muda milenial dirinya akan memaksimalkan teknologi digital seperti media sosial sebagai sasaran sosialisasi.
Dalam kontestasi politik pemilu 2019 mendatang PSI mentargetkan tiga kursi di DPRD Kota Sukabumi, satu kursi untuk DPRD Provinsi Jawa Barat dan satu kursi untuk DPR RI

“Kami optimis dengan pengurus yang sebagian besar adalah kelompok milenial maka komunikasi politik PSI ke publik lebih mudah diterima publik dalam kelompok usia yang sama,” pungkasnya.

 

(bal)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close