Pemkab SukabumiSUKABUMI

Peringatan Harhubnas ke-47 Jadi Ajang Silaturahmi

SUKABUMI – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sukabumi memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke-47, Jum’at (12/10) , kegiatan yang diselenggarakan di halaman Dishub diharapkan dijadikan ajang silaturahmi.

Pada kesempatan itu, Bupati Sukabumi Marwan Hamami menyerahkan penghargaan kepada pegawai teladan, PNS purnabhakti, Abdi Yasa teladan, pelajar pelopor, pemberian lima kursi roda kepada penyandang distabilitas, penyerahan bantuan dana pendidikan berupa sembako sebanyak 100 paket.

Kepala Dishub Kabupaten Sukabumi, Tendy Hendrayana mengatakan, kegiatan yang mengusung tema ‘Guyub Rukun Bangun Bangsa’ tersebut momentum yang tepat untuk merenungkan kembali terhadap kinerja dan berbagai peristiwa yang terjadi di sektor perhubungan serta menyatukan persepsi dan tekad untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Pada Harhubnas ini kami akan berupaya meningkatkan pelayanan salah satunya melengkapi Sarana dan Prasarana (Sapras) yang masing kurang,” kata Tendy kepada koran ini, Jum’atn (12/10).

Misalnya saja lanjut Tendy, melengkapi penerangan jalan umum (PJU) disetiap jalur yang saat ini masih banyak kekurangan karena luasnya Kabupaten Sukabumi yang membutuhkan banyak pemasangan PJU. “Pada anggaran perubahan nanti kami akan merealisasikannya untuk melengkapi (Sarana dan Prasaran) Sapras yang kurang,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Sukabumi Marwan Hamami menambahkan, sektor perhubungan memiliki peranan yang amat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Keberhasilan pembangunan sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial budaya dan pertahanan keamanan.

“Hal yang perlu menjadi refleksi dalam peringatan Harhubnas ini adalah pentingnya konsistensi pada spektrum keselamatan dan pelayanan,” paparnya.

Dengan peranan strategis sambung dia, maka segenap Sumber Daya Manusia (SDM) perhubungan dituntut memperkuat kembali komitmen dan dedikasi untuk kerja keras yang nyata disektor transportasi, karena hal ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan bangsa dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Diharapkan peringatan Harhubnas dapat menjadi wahana untuk meningkatkan prestasi, serta memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan dan kekeluargaan perhubungan di manapun berada” pungkasnya.

(bam)

Tags
loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close